Karya Ku

TAWARAN MENAKJUBKAN

Oleh : Nathasya Eliora Kristiani – IV F

Pagi itu Rani bangun dengan rasa gembira, karna hari itu mereka akan kembali ke sekolah. Rani menuju ke kamar Luna dengan tujuan membangunkannya. Begitu juga Rani menuju ke kamar Dodo dan Maichel dengan tujuan yang sama. Setelah siap, mereka langsung berangkat ke sekolah. Sesampainya disekolah, mereka melihat mading untuk mengetahui kelas mereka masing – masing, ternyata mereka berempat sekelas.

SETELAH LULUS SD

“Ran, kamu mau masuk SMP mana?” tanya Dodo “Aku belum tahu Do,kalau kamu?” Rani bertanya balik “Entahlah Ran?” balas Dodo “Krining – krining……”(suara telepon, maichel yang menjawab)

Maichel : Hallo, selamat siang, mau mencari siapa ya?

Bpk. Hendra : Saya mau mencari Rani, Raninya ada?

Maichel : Oh, ada tunggu sebentar ya!

Rani : Hallo, saya Rani, anda siapa ya?

Bpk. Hendra : Saya kepala sekolah SMP Terpadu Internasional dan nama saya adalah Bapak Hendra, saya menelpon kamu untuk memnawarkan apakah kamu maumasuk SMP ini Ran? Jika kamu mau, kamu boleh ajak 3 temanmu itu, bagaimana? setuju?

Rani : Biar saya pikirkan dulu ya, pak! Nanti biar saya telpon bapak. Oh, iya nomor telepon bapak berapa ,ya?

Bpk. Hendra : 0218372564 Ran

Rani : Ya,terimakasih ya pak, selamat siang (Rani menutup teleponnya)

Ran, kenapa kamu senyum – senyum?” Tanya Maichel “kamu mau tahu kenapa, Mai? Ya iyalah masa yaiyadong” jawab Maichel sambil meledek “kita berempat diterima di SMP Terpadu Internasional Mai” kata Rani “yang benar Ran?” “Ya iyalah masa ya iyadong, cape deh” jawab Rani “ini harus kita beritahukan pada Luna dan Dodo” pinta Maichel “Luna….. Dodo…..” teriak Rani dan Maichel “apasih?” (jawab Dodo dan Luna sambil keluar kamar masing – masing) “Kita diterima di SMP Terpadu Internasional” sahut Maichel dan Rani

SETELAH LAMA BERSEKOLAH DI SMP TERPADU INTERNASIONAL

Anak – anak sekarang ibu akan bagi tugas untuk kalian, baiklah :” Rani,Luna,Dodo dan Maichel kalian berempat tugas untuk ke bulan, besok kalian berangkat!” “Iya bu” seru mereka kompak

SEPULANG SEKOLAH

“Ran, kita besok bawa apa nih?” Tanya Dodo “bawa apa ya? aku juga tak tahu nih” balas Rani “Ran, kita besok naik apa?” Tanya Luna dan Maichel “tak tahu nih” jawab Rani

TAK LAMA KEMUDIAN

Aha…..!!! aku punya ide “teriak Rani” Ide apa Ran? “tanya Maichel, Luna dan Dodo”Aku tidak bisa ceritakan sekarang teman – teman, begini saja, nanti jam 1 siang kalian ke rumahku! “pinta Rani” oke deh “jawab Maichel, Luna dan Dodo

JAM 1 SIANG DI RUMAH LUNA

Aku bawa apa, ya ke rumah Rani? Ehm… aku bawa alat dandan dan alat tulis aja ah (Lalu Luna berangkat ke rumah Rani)

JAM 1 SIANG DI RUMAH MAICHEL

Uuh ….. Pr ku susah – susah nih. O, iya sekarang sudah jam berapa,ya? (Maichel melihat jam) Oh,tidak aku harus ke rumsh Rani sekarang, tapi bawa apa, ya? Bawa tali dan gunting saja (Maichel lalu berangkat ke rumah Rani)

JAM 1 SIANG DI RUMAH DODO

Kork ….. kork…..(Dodo tidur sambil mengorok, tiba – tiba Dodo terbangun dan melihat jamnya yang berada didepannya) Hah….. sudah jam 1 siang?!?! Aku bawa apa, ya? bawa mainan roket aja deh sama peta yang ada keterangan tentang bulan, deh (Dodo berangkat ke rumah Rani)

DI PEREMPATAN DEPAN RUMAH RANI

Gudubrak….. brak…..!?!? Au….. sakit!!! “keluh Dodo, Luna dan Maichel saat bertabrakan” Suara apa itu? “Tanya Rani” (Rani langsung keluar rumahnya) Oh, iya mana teman – teman, sudah jam 1 tepat, nih? “pikir Rani dalam hati sambil berlari kepintu” Dakk…..(suara pintu dibuka) Teman – teman? Kenapa kalian? Dan suara apa tadi? “tanya Rani” kami bertabrakan, Ran “jawab mereka” Kenapa bisa Gimana ceritanya? “tanya Rani lagi” Udah cukup jangan cerewet,deh bantuin kita napa!?!?“ kata Luna ”Iya – iya “jawab Rani” (Rani langsung membantu teman – temannya) “Rani ngapain kamu nyuruh kita kesini?“ tanya Dodo ”Begini, eh tunggu kalian sekarang bawa apa?” tanya Rani “aku dulu, ya!”pinta Dodo “tidak aku duluan!” pinta Maichel “aku!” pinta Luna juga “sudah jangan bertengkar!,Bagaimana kalau dari yang termuda?”usul Rani “aku bawa mainan roket – roketan dan peta yang ada keterangan bulannya” kata Dodo “aku bawa alat dandan dan alat tulis” kata Luna “aku bawa tali dan gunting, Ran” kata Michel. “Bagus deh kalian membawa yang aku mau” rani berterima ksih. “ayo masuk teman-teman” pinta Rani. (mereka masuk ke kamar Rani) “Ran sekarang apa yang kita lakukan?”, “sekarang keluarkan barang-barang yang kalian bawa!” pinta rani. (mereka segera mengluarkan barang yang mereka bawa) “Terus” tanya Dodo.”Tunggu ya!” (Rani langsung berlari kelemarinya dan membukanya). Disekitar mereka tiba-tiba berubah menjadi seperti kerajaan yang indah dan mereka sedang berada ditaman istana yang sangat indah, ditaman itu ada air terjun yang jernih dan indah, ada banyak tanaman yang indah. “Wah … bisa diblang tempat masa depan nih.. he..he..he. Wow ….” Ungkap Luna, Maichel dan dodo. “Selamat datang dikerajaanku teman-teman” sambut Rani. “kerajaan?” tanya Dodo heran. “Yap, benar ini adalah kerajaanku, kerajaan impian” jawab Rani. “sekarang aku ambil dulu serbuk kajaibannya” kata Rani (Rani memetik buah dan bunga dari bunga disampingnya dan membuka buahnya. Didalam terdapat buah yang angat enak dan serbuk keajaiban pada bunganya). “Dodo, Maichel, Luna letakkan barang-barang kalian di sini” pinta rani sambil menunjuk tanah lapang yang luas sekali. Setelah itu Rani menaburkan serbuk keajaiban pada baran-barang teman-temannya. Sekejab mata barang-barang mereka menjadi sungguhan. “Waw…. Hebat” ungkap Maichel dan Dodo. “Ayo masuk!” ajak Rani (mereka msuk kealam roket). Nah, nanti sore kalian bawa pakaian dan perlengkapan yang akan kalian bawa untuk seminggu di bulan, oke?” pinta Rani. “baiklah Ran” kata Luna. “Oce deh” kata Maichel. “Oce deh bos” kata Dodo. 9mereka keluar dari kerajaan impian dan kembali ke rumah mereka masing-masing).

DISORE HARI

“Tuk, tuk, tuk….” Suara pintu diketuk. (Rani membuka pintu rumahnya). “Hai, teman-teman, kalian sudah datang, ayo masuk!” ajak Rani” (mereka masuk ke kerajaan mpian0. “Ayo teman-teman cepat masukkan barang-barang kalian ke bagasi roket” pinta Rani. (Mereka masukkan semua barang-barangnya ke bagasi roket).

SETELAH BERES

“Akhirnya sudah selesai” kata Dodo. “Yap, benar ak juga lega” sambung Luna. “Ran, apalagi pintamu untuk besok atau mungkin pengumuman Ran?” Tanya Maichel. “Oh, iya aku hamper lupa. Teman-teman besok kalian kerumahku jam 05.30 ya! Dan dari rumah kalian harus sudah mempersiapkan diri dulu” pinta Rani. “ seperti…. Ehm …. Sarapan, mandi, tidur cukup, bawa obat pribadi kalau perlu, dan lain-lain, tergantung kalian masing-masing. Sekian pengumuman dari Rani”. “Ya, sudah? Kalau begitu kami pamit pulang ya!” pamit mereka. “Ya… jangan lupa besok ya teman-teman!” Rani mengingatkan.

JAM 05.30

Tuk… tuk… suara pintu diketuk (Rani membuka pintunya). “Hai teman-teman, sudah siap?” Tanya Rani. “yap!” jawab mereka kompak. “Lets go friends” ajak Rani. (Mereka menuju kerajaan impian). “Ayo teman-teman masuk ke roket!” ajak Rani. (mereka masuk ke roket). “Baklah, siap?” Tanya Rani. “Tunggu!, kau yang menyetir?” Tanya Dodo. “Ya, memang kenapa?” Rani bertanya balik. “Ha.. ha… ha…” tawa Dodo. (semua bingung melihat tingkah laku Dodo). “Mengapa kamu tertawa, Do?” Tanya Rani lagi. “kamu menyetir? Ha… ha.. ha.. Kau punya Sim atau STNk ha.. ha.. ha.. dan apa kau bias menyetir roket? Boro-boro bias nyetir roket, nyetir mobil aja salah-salah ha.. ha.. ha.. “ ejek Dodo.

“Huh, jangan sepelekan aku! Walau aku tak bisa menyetir mobil, tapi aku bias menyetir roket. Kalau tidak percaya, ayo kita buktikan” tantang Rani. “ya.. ya.. ya.. siapa takut” Dodo menerima tantangannya. (lalu Rani menyetir roketnya). “Lihatkan, aku bias netir roket” pamer Rani. “Hah…??? Tidak mungkin, pasti ada mesin yang menggerakkan, ini tidak mungkin” Dodo tidak percaya. Terserah deh, kalau tidak percaya priksa saja!” kata Rani. “hik.. hik…hik…, oh.. tidak, aku kalah taruhan” ringis Dodo sambil cemberut.

SESAAT KEMUDIAN

“Sudah ah, nangisnya bosenin nih nangis melulu” kata Dodo. (Rani, Luna dan Maichel bingung). “Eee.. mengapa kalian melihat kearahku? Memang ada yang aneh dariku?” Tanya Dodo. “Iya!!” seru Rani, Luna dan Maichel kompak. “Hah…??? Memang apa yang aneh teman-teman?” Tanya Dodo lagi. “cap cay deh… Dodo kamu nyadar nggak sih?” “Ya nyadarlah, memeng kenapa?” Dodo beranya balik. “Kita lihat saja video rahasianya” usul Rani. “Oce deh” balas Dodo. (mereka melihat video. “Ouu…. Begitu, kalau begitu I am Sorry. Kenapa..? gaul dikit boleh dong” (semuapun tertawa mendengar perkataan Dodo).

BEBERAPA JAM KEMUDIAN

“Itu bulannya1” teriak Dodo girang, sambil menunjuk bulannya. “Oh, iya berarti aku harus dandan dulu” kata Luna. “Cape deh…” seru yang lain kompak. “seharusnya kamu pakai pakaian ruang angkasa” sambung Maichel. “ngak usah repot-repot kali, pakai saja bunga kerajaan impian, susah amat” usul Rani. “Memang bisa Ran?” Tanya Maichel. “Ya iyalah, masa ya iya dong” (Lalu mereka menaburkan bubuk bunga kerajaan impian. Setelah itu mereka mendaratkan roketnya di bulan dan mereka keluar dari roket). “Waw… beda banget sama bumi ya….” Dodo, Maichel dan Luna kagum. “Selamat datang di bulan. Lho kok jadi aku yang menyambung sih? Ah sudah deh nggak pa pa” kata Rani. “Rani nanti kita tidur dimana?” Tanya Maichel. “Unuk hari ini kita tidur di roket, terus besoknya kita tidur ditenda, terus satu hari sbelum kita pulang kita tidur di roket” jawab Rani. “oh, terima ksih ya, aku kasih tahu yang lain dulu ya” kata Maichel. “Iya”. (Malamnya Dodo, Maichel, Rani dan Luna menulis Diary mereka masing-masing.

Dodo : Dear diary maaf aku nggak bisa cerita soalnya nggak ada yang seru, maaf ya. Good night my diary

Maichel : Dear Diary, hari ini aku di bulan, hah.. banyak banget yang aku lakukan. Udah ya… da.. da…

Rani : Dear Diary aku tadi nyetir roket, enak banget, sudah ya.. mImpi indah.

Luna : Dear Diary, masa aku tadi mau dandan tapi dibilang cape eh sama teman-teman uh sebel deh, sudah ya.. malam diary ku.

(Selesai menulis buku diary mereka langsung tidur, sampai…) “Kriiiiing-kriiiiing” suara jam weker. (merekapunbangun, mandi, sarapan dan langsung meneliti0 sejauh ini mereka belum menemukan apa-apa, hanya batu,batu dan batu. Karena lelah mereka beristirahat sejenak. Tetapi Dodo, Maichel malah bermain. Merka bermain kejar-kejaran, tiba-tiba Dodo jatuh dan masuk ke dalam suatu lubang. “Aaa…” teriak Dodo. “ya, ampun” kata Rani, Luna dan Maichel. “Bagaimana nih? Dodo jatuh ke lubang, kita tolong pakai apa?” maichel panic. “Teman-teman tolong aku” teriak Dodo dari dalam lubang. “Teman-teman cepat tolong aku!!! Ada mahluk aneh di sini, teman-teman tolong aku111 sambungnya. “Iya-iya, kami akan terjun ke sana” Rani menenangkan. “ Hah..? apa? kita terjun ke sana” Maichel dan Luna kebingungan. “Tetapi tenang aku akan bawa 12 bunga kerajaan impian kok” kata Rani lagi.

SESAAT KEMUDIAN

“Siap???” Tanya Rani. “Siap, tapi sebenarnya nggak” kata Luna dan Maichel.” 1, 2, 3 terjun!!!” komando Rani (mereka lalu terjun ke lubang itu). “Dodo dimana kau? Kami sudah datang” Tanya Rani. “Hello … Dodo di mana kau?” Tanya Maichel. “Aduh rambutku rusak nih, dandan lagi deh” kata Luna (Maichel dan Rani bingung, yang lain pada bertanya tentang Dodo, tetapi luna malah dandan lagi, cape deh). “Ayo kita telusuri jalan ini” ajak Rani. “ He.. lihat de, itu ada cahaya” kata Luna. “Kita ke sana yuk!” sambungnya. (mereka lalu pergi menuju cahaya itu). Mereka kebingungan karena ada sebuah kota di bulan dan dihuni oleh alien-alien. Mereka yakin Dodo ada di kota itu. Merekapun mencari Dodo. Akhirnya mereka menemukan Dodo yang sedang bingung mencari jalan keluar . Rani, Maichel, Luna berteriak “Dodo…!!!” Dodopun menengok dan lalu menceritakan kenapa dia ada di kota itu. Ternyata setelah melihat mahluk alien itu dia lari ke kota ini.

“Tak terasa 2 hari lagi kita pulang, ternyata 4 jam di kota itu sama dengan 4 hari di bumi” gumam Rani. Sudah seminggu dibulan, mereka pulang kembali ke bumi. “Da..da.. Alien” kata Dodo. “Sampai jumpa nanti” sambung Luna.

Akhirnya mereka tiba kembali di bumi. Mereka menyusun tugas berupa liputan kegiatan perjalanan mereka ke bulan. Karena hasil karya mereka sangat baik, mereka berempat dijadikan anak berprestasi sedunia oleh presiden.

TAMAT

Advertisements

2 thoughts on “Karya Ku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s